Sidang Senat Terbuka ke- XI dan Dies Natalis STISIP Setia Budhi Ke- XV

Serang, Le Dian Hotel – Dalam acara Sidang Senat Terbuka (Wisuda) dan Dies Natalies XV itu dihadiri oleh para wisudawan-wisudawati beserta para pendamping, baik orangtua maupun wali. Dan para wisudawan-wisudawati itu berasal dari program studi Ilmu Administrasi Publik dan Ilmu Pemerintahan. Kemudian dihadiri pula oleh para pengajar atau pendidik, pemerintah Kabupaten Lebak (Asda III, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, DPRD Kabupaten Lebak), Provinsi Banten yang diwakili oleh Asda III dan segenap unsur stakeholders terkait serta para tamu undangan lainnya.

“Ilmu yang sudah didapatkan dari kampus, saya rasa perlu diimplementasikan oleh teman-teman semua di lingkungan masyarakat agar ilmu teman-teman bermanfaat bagi masyarakat, agama, nusa, dan bangsa. Mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan sebaik-baiknya serta perlunya menjaga nama baik almamater.” ujar Ketua STISIP Setia Budhi

Acara tersebut berlangsung secara khidmat dan penuh dengan kebahagian. Dalam rangkaian acara Wisuda dan Dies Natalies XV, pun, menghadirkan Prof. Dr. Sholeh Hidayat M.Pd yang telah diberikan amanah untuk memberikan Orasi Ilmiah.

Prof. Dr. Sholeh Hidayat M.Pd dalam tema Orasi Ilmiahnya yang berjudul Pendidikan Karakter dalam Pengembangan Kebhinekaan mengajak kepada kita semua untuk melaksanakan nilai-nilai kebhinekaan dan mewujudkan pendidikan karakter melalui pendidikan formal, non formal, dan informal serta menanamkan nilai-nilai toleransi, kesetaraan, demokrasi dan keadilan.

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Dr. Sholeh Hidayat M.Pd, pun, menekankan dan mengkristalisasikan nilai-nilai kebhinekaan yang masuk ke dalam lima karakter utama yang bersumber dari Pancasila dan akan menjadi prioritas Penguatan Pendidikan Karakter.”Religius, Nasionalisme, Integritas, Kemandirian, dan Gotong Royong”. Tegasnya ( Washi-STISIP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *