Implementasi Mata Kuliah Gotong Royong

Rangkasbitung-STISIP (28/9)– berawal dari minimnya nilai kepedulian sosial terhadap kehidupan bermasyarakat dan lingkungan keseharian di masyarakat, STISIP Setia Budhi mengadakan mata kuliah gotong royong terhadap mahasiswa-nya untuk meningkatkan kepedulian akan sekitarnya. Termasuk terhadap lingkungan dalam keseharian bermasyarakat, dan juga termasuk kepedulian sosial untuk masyarakat luas. Maka dari itu, tindakan nyata yang dilakukan adalah dengan diadakannya mata kuliah gotong royong.

Hari pertama mata kuliah gotong royong diawali dengan membersihkan area musolah kampus, di ikuti oleh mahasiswa mulai semester awal hingga semester akhir dan Civitas Akademika. Semua ikut serta bekerjasama membersihkan musolah area kampus, dan animo dari mahasiswa sangat bagus dan antusias terlebih oleh mahasiswa semester awal yang masih sangat bersemangat.

Kedepannya, dari mata kuliah gotong royong. Mahasiswa diharapkan dapat membuat kegiatan-kegiatan positif di kampus yang dilakukan oleh mahasiswa untuk mahasiswa. Yaitu seperti membuat mural, makan bersama, bantuan sosial, atau kegiatan-kegiatan lainnya, agar hobi, kreativitas, dan kebersamaan antar mahasiswa dapat disalurkan dengan baik. Terutama kepedulian sosial dalam bermasyarakat.

2 thoughts on “Implementasi Mata Kuliah Gotong Royong”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *